infosawit

Asian Agri Sosialisasikan Desa Bebas Api



Asian Agri Sosialisasikan Desa Bebas Api

INFO SAWIT, PELALAWAN - Dalam rangka turut serta mencegah terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), maka sebelum memasuki musim kemarau, Asian Agri gencar mensosialisasikan Program Desa Bebas Api atau yang diberi nama FFVP (Fire Free Village Program).

Menurut Manager Sustainability Asian Agri Zulbahri,  FFVP ini sangat penting dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menstimulasi warga masyarakat agar mengetahui bahaya api serta berupaya untuk mencegah terjadinya kebakaran.

"Dalam upaya terjadinya karlahut kita lebih mengutamakan pencegahan. Oleh karena itu, Asian Agri membentuk FFVP,  dimana setiap desa  peserta yang  mampu  menjaga desanya bebas dari  api berkesempatan mendapatkan reward sebesar  Rp100 juta perdesa. Nantinya dana tersebut dapat  mereka gunakan untuk meningkatkan prasarana/ fasilitas umum desanya. Adanya reward ini diharapkan dapat  meningkatkan kepedulian warga untuk mencegah terjadinya kebakaran," ujarnya sewaktu melakukan sosialisasi FFVP di salah satu unit bisnis Asian Agri di PT. Mitra Unggul Pusaka yang berada di Desa Segati, Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan pada 10 Maret 2016.(T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit