infosawit

MEMBURU PRODUKTIVITAS MINYAK SAWIT



Bisa jadi, bisnis paling populer di dunia saat ini adalah minyak sawit. Sebab, keberadaan minyak sawit kian populer di promosikan secara gratis oleh kalangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) internasional dan nasional. Promosi gencar dan berkelanjutan yang kerap dilakukan, secara masif menyuarakan keberadaan minyak sawit sebagai minyak nabati terpopuler dewasa ini.

Sebagai bagian dari minyak nabati yang dikonsumsi masyarakat global. Minyak sawit menjadi satu-satunya solusi bagi kebutuhan minyak nabati dunia yang kian meningkat. Berdasarkan penelusuran InfoSAWIT, konsumsi minyak nabati dunia setiap tahunnya naik sebesar 10%, sedangkan pertumbuhan produksi hanya naik 5% setiap tahunnya.

     Kondisi pasar dan permintaan konsumsi yang kian melebar, menjadi peluang besar bagi minyak sawit untuk terus diburu. Terlebih, produktivitas minyak sawit secara rata-rata, jauh lebih tinggi dari minyak nabati lainnya. Sebagai ilustrasi, produktivitas minyak sawit, mampu mencapai 7 ton/hektar/tahun. Sedangkan minyak soybean hanya sebesar 3,5 ton/hektar/tahun.

Keunggulan produktivitas minyak sawit, sejatinya merupakan potensi besar bagi . . .


. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

infosawit