infosawit

Rayakan Kemerdekaan RI, BGA Group Lakukan Secara Serentak



Lomba tarik tambang yang diikuti sejumlah manajemen dan karyawan BGA Group
Rayakan Kemerdekaan RI, BGA Group Lakukan Secara Serentak

InfoSAWIT, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun, salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit besar di Indonesia, Bumitama Gunajaya Agro Group (BGA), lakukan upacara Kemerdekaan RI secera serentak diseluruh kebun sawit yang dikelolanya.

Untuk di Kantor Pusat, Jakarta, kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Cilandak KKO, dengan tema “Menggelorakan Semangat Kebangsaan dan Kebhinekaan  di BGA Melalui Momentum Peringatan HUT RI 72”. Kegiatan ini dihadiri segenap jajaran manajemen perusahaan dan lebih dari 400 karyawan BGA.

Dikatakan Deputi Chief Strategic Officer BGA Grup, Priyanto, sejatnya kegiatan peringatan Kemerdekaan RI ini dilakukan secara serentak diseluruh perkebunan kelapa sawit milik perusahaan yang berlokasi di Kalteng, Kalbar dan Riau.

Lebih lanjut tutur Priyanto, kegiatan ini sebagai bentuk kesadaran perusahaan menjadi bagian dari bangsa Inddonesa yang harus memiliki tanggungjawab dalam mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan, dalam situasi dinamika sosial yang beragam sehingga dibutuhkan kerja keras semua pihak untuk berkontribusi pada negara dan bangas.

Selanjutnya, ikut berpartisipasi dan berperan dalam mengisi kemerdekaan yang bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah tetapi juga menjadi tanggungjawab seluruh pihak termasuk perusahaan.

Momentum 17 Agustus ini, tutur Pryanto,  juga untuk menjawab adanya fenomena mulai menurunnya gelora mencintai bangsa dan negara terutama dalam aspek kebhinekaan serta untuk menjaga kesatuan negara. “Kita harus menyemai dan menggelorakan jiwa kebhinekaan terhadap seluruh karyawan, sehinga kami tidak semata-mata hanya mencari keuntungan semata tetapi juga ikut bertanggungjawab kepada negara, apalagi kebhinekaan di perkebunan sangat kental termasuk untuk menjaga persatuan antara masyarakat sekitar kebun dan karyawan,” kata Priyanto kepada InfoSAWIT di Jakarta, belum lama ini.

Kegiatan upacara kemerdekaan ini juga dimeriahkan dengan sejumlah perlombaan bagi seluruh karyawan dan manajeman, seperti tarik tambang, lomba balap karung, balapan sepatu bakyak, gobak sodor hingga lomba sepak bola futsal. Beragam doorprice dan hadiah pun menyemarakan kegiatan yang dilakukan oleh BGA Group. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit