infosawit

Ini Baru Kerjasama Melindungi Orangutan Dengan Inovasi



Direktur RSPO, Tiur Rumondang
Ini Baru Kerjasama Melindungi Orangutan Dengan Inovasi

InfoSAWIT, PALANGKARAYA - Kegiatan pembukaan areal pra pelepasliaran orangutan di Pulau Salat adalah inisiatif dari PT SSMS Tbk dan BOSF. Pihak Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) melihat ini menjadi model kerjasama yang sangat baik. “Lantaran PT SSMS Tbk, tidak memiliki pengalaman untuk penanganan orangutan maka melakukan kerjasama BOSF,” kata Direktur Rondtable on Sustainable Palm Oil (RSPO), Tiur Rumondang kepada InfoSAWIT, belum lama ini.

Pihak RSPO pun menyambut baik cara kerjasama perlindungan oranguta ini. “Semangat RSPO Ialah menggandeng seluruh stakeholder dengan berbagai inovasi. RSPO mendorong inovasi yang sudah dilakukan bisa dilakukan pihak lain, bagaimana mewujudkannya tergantung dari inovasi yang diterapkan oleh masing-masing perusahaan,” katanya.

Lebih lanjut tutur Tiur, apa yang dilakukan PT SSMS Tbk., dengan BOSF lewat kemitraan dalam melindungi orangutan adalah salah satu cara mewujudkan praktik yang berkelanjutan. “Jika semua itu dilakukan secara bersama-sama maka akan lebih mudah dicapai,” tandas Tiur. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit