infosawit

CTP Datangkan Pelatih Chelsea FC, Untuk Pesepak Bola Muda di Sumsel



Dari kiri: Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex; Pelatih Chelsea FC Foundation, Keith Harmes, Dean Steninger; dan CEO Cargill Tropical Palm Ltd, Ricard Low
CTP Datangkan Pelatih Chelsea FC,  Untuk Pesepak Bola Muda di Sumsel

InfoSAWIT,  SEKAYU - Salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit, Cargill Tropical Palm Ltd. (CTP)  bekerjasama dengan Chelsea FC Foundation menggelar Festival Sepak Bola di sekitar area lokasi  perkebunan kelapa sawit perusahaan di Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan dan Ketapang,  Provinsi Kalimantan Barat.

Dikatakan Bupati Musi Banyuasin (Muba),  Dodi Reza Alex,  kegiatan ini diharapkan bakal memberikan semangat bagi generasi muda untuk mengeluarkan potensi yang ada,  apalagi khusus Musi Banyuasi (Muba) telah memiliki sederet prestasi dibidang olahraga sepak bola.

Kata Dodi, Muba memiliki klub sepak bola bernama Persimuba (Persatuan Sepak Bola Musi Banyuasin). Saat ini klub tersebut telah berada ditingkat teratas pada Liga 3 Indonesia. Muba juga memiliki sekolah sepak bola Sekayu Youth Football Soccer Academy (SYSA),  untuk menjaring bibit pemain muda dari Muba.

Dengan adanya Coach Clinic di Stadion Serasan Sekate, Muba, dan dilatih oleh pelatih dari Chelsea FC Foundation, diharapkan ini menjadi pelecut bagi generasi muda di Muba untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki. "Saya mengapresiasi kedatangan pelatih dari Chelsea FC Foundation untuk memberikan Choach Clinic kepada anak muda di Muba," katanya kepada InfoSAWIT, belum lama ini di Muba.

Sementara dikatakan CEO Cargill Tropical Palm Ltd.,  Ricard Low, kegiatan ini merupakan bagian dari penerapan tanggung jawab perusahaan (CSR), yang fokus pada tiga bidang, yakni, pendidikan, kesehatan dan pengembangan ekonomi masyarakat. “Dengan melakukan kegiatan Festival Sepak Bola ini,  perusahaan telah memenuhi dua bidang dari tanggung jawab perusahaan, yakni bidang kesehatan dan pendidikan,” katanya.

Lebih lanjut, kata Richard Low, dengan kegiatan ini, sebanyak 50 anak muda yang beruntung di Muba memperoleh pelatihan singkat dan bisa memaksimalkan potensi yang ada. "Kegiatan dilakukan di Sekayu dan Ketapang karena di kedua wilayah tersebut terdapat areal operasi perusahaan," katanya.

Para pelatih yang berkesempatan melakukan Coach Clinic, diantaranya,  Keith Harmes merupakan pelatih Chelsea FC Foundation untuk tim putri U 16 dan telah mengantarkan tim tersebut meraih FA Girls Youth Cup di 2012 dan memegang lisensi FA level “A”.

Selanjutnya,  Dean Steninger - selama 5 musim bersama dengan Girls Regional Talent Center,  dan pemegang lisensi UEFA level “A”.  Yang terakhir adalah Ben Mitchell, dia telah bekerja dengan tim senior di Girls Regional Talent and Boy's Development Center,  memegang lisensi UEFA level “B”,  dan sedang dalam proses untuk mendapatkan lisensi UEFA level “A”. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit