infosawit

Tiga Pemuda Jadi Duta Muda Sustainability



Tiga Pemuda Jadi Duta Muda Sustainability

InfoSAWIT, JAKARTA - Dikatakan Direktur Konservasi WWF- Indonesia, Arnold Sitompul, banyaknya peserta yang mengikuti kompetisi ini menunjukkan antusiasme yang besar dari generasi muda Indonesia untuk ikut ambil bagian menjadi duta kampanye sustainability.

Arnold pun mengakui, sedikit kesulitan dalam melakukan penyaringan terhadap para finalis kompetisi duta Youth Leader in Sustainability, lantaran semua konstestan memiliki konsep kampanye sustainability yang baik, sehingga penyaringan dari ketujuh finalis tersebut menjadi sedikit ketat. “Hanya ada beberapa hal yang sedikit lebih dari yang lain, misalnya dari sisi originalitas, kreatifivas dan aplikasi di lapangan,” kata Arnold.

GM Corporate Communication The Body Shop®, Rika Anggraini menuturkan, tersaringnya ketujuh finalis dari kompetisi duta Youth Leader in Sustainability, telah membuktikan bahwa generasi milenial bukanlah generasi yang tidak peduli terhadap kelestarian lingkungan, lantaran faktanya masih banyak generasi muda yang masih peduli terhadap kelestarian lingkungan. Bahkan para kontestan memiliki cara yang kreatif dalam melakukan kampanyenya.  “Kesempatan seperti ini sangat jarang, dan ajang ini bisa menjadi modal bagi para finalis untuk masa depannya,” tutur Rika.

 

Sementara dikatakan, Dept Head Quality Management, Sinar Meadow Indonesia, Payaman Pandiangan, dari sisi presentasi yang dilakukan ketujuh finalis memiliki tingkat kreatifitas yang baik, dimana para finalis mampu memberikan presentasi yang baik mengenai perlindungan lingkungan yang sangat efektif serta antusias dalam menerapkannya di lapangan. “Ketujuh kontestan ini merupakan aset yang besar bagi RSPO,” katanya kepada InfoSAWIT.

 

Lebih lanjut kata Payaman, konsep sustainability yang telah dipresentasikan tidak hanya tertuju pada satu segmentasi, justru mampu mewakili lingkungan, sosial, pendidikan dan konsep sustainability yang ditawarkan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dari para generasi muda tersebut.  

 

Setelah dilakukan penilaian terhadap ketujuh finalis akhirnya juri menentukan tiga pemenang yakni, Andrian Pramana dari Universitas Komputer Indonesia, Dwi Saputri dari Universitas Gadjah Mada dan Nizar Nur Wicaksono dari Universitas Gadjah Mada.

 

Dikatakan Direktur RSPO, Tiur Rumondang, ketiga pemenang duta Youth Leader in Sustainability bakal diberikan kesempatan magang serta terlibat dalam kampanye sustainability selama enam bulan di RSPO, WWF-Indonesia, The Body Shop® dan Sinar Meadow. “Serta bakal mendalami tentang konsep sustainability di perkebunan kelapa sawit,” tandas Tiur. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit