infosawit

Mahasiswa FMIPA UGM, Buat Kampanye Sadar Palm Oil



Mahasiswa FMIPA UGM, Buat Kampanye Sadar Palm Oil

InfoSAWT, JAKARTA - Kendati industri kelapa sawit merupakan komoditas unggulan Indonesia, faktanya banyak masyarakat Indonesia yang juga belum tahu manfaat kelapa sawit. Bahkan, jika lebih jauh dintanya mengenai praktik berkelanjutan, tentu saja bakal asing ditelinga masyarakat yang awam. Padahal kelapa sawit sudah menjadi produk yang dikonsumsi sehari-hari bagi masyarakat Indonesia.

Atas dasar inilah Nizar Nur Wicaksono, mahasiswa Fakultas MIPA Unversitas Gadjah Mada berupaya melakukan kampanye “Sadar Palm Oil”, sebuah kampanye yang simpel untuk menginformasikan mengenai pentingnya memahami produk-produk kelapa sawit dan mulai peduli pada hasil produksi dari cara-cara yang lebih ramah lingkungan. “Awalnya saya lihat di papan informasi di kampus, dan saya pun tertarik ikut kompetisi Youth Leader in Sustainability,” kata pemuda 21 tahun itu kepada InfoSAWIT, belum lama ini di Jakarta.

 

Akhirnya bersama teman-teman sekampusnya, Nizar pun mulai menyebarkan mengenai informasi kelapa sawit kepada teman-teman lainnya, sampai membuat konsep kampanye bervideo yang bisa di akses pada website Youth Leader in Sustainability. “Saya coba menyebarkan ke teman-teman mengenai kampanye Sadar Palm Oil,” katanya.

 

Lebih lanjut kata Nizar yang asal Tulung Agung, Jawa Timur, ternyata kegunaan kelapa sawit itu sangat luas, dan penting bagi anak muda sekarang paham mengenai produk kelapa sawit itu. “Kelapa sawit itu ternyata bisa untuk minyak goreng, es krim, roti dan macam produk lainnya,” tandas Nizar. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit