infosawit

Di Kotim Masih Ada Kebun Yang Tidak Kantongi Izin



Di Kotim Masih Ada Kebun Yang Tidak Kantongi Izin

InfoSAWIT, SAMPIT - Hingga saat ini, kalangan DPRD Kabupaten kotawaringin Timur (Kotim) belum mendapatkan laporan atau hasil dari kinerja Tim Audit Perkebunan Besar Swasta (PBS). Mengingat tim yang dibentuk beberapa waktu lalu belum memberikan laporan atau  kelihatan dalam melaksanakan pekerjaanya. 

Sehingga hasil dari proses audit sampai saat ini juga belum diketahui seperti apa dan bagaimana tindak lanjutanya. Seperti yang dipertanyakan oleh Ketua Komisi III DPRD Kotim, Rimbun.

Lebih lanjut kata Rimbun, pihaknya sampai sata ini belum melihat dan mendengarkan laporan berkaitan dengan hasil audit yang dilakukan oleh tim. Karena sampai detik ini belum ada kabar atau tindak lanjut dari kinerja yang dilakukan.

 

Untuk itu DPRD Kotim meminta agar pemda bisa mempertanyakan tim yang dibentuknya beberapa waktu lalu. Mengingat belum adanya kotribusi yang berarti.  “Kalau memang ada pelanggaran khususnya kepada perusahaan besar apakah akan disanksi. Kami minta agar tim yang dibentuk ini sudah bisa memberikan laporan seperti apa hasilnya,”katanya seperti ditulis prokal.co.

 

Sementara itu pihaknya juga mempertanyakan ada beberapa PBS yang tidak mengantongi izin, bahkan parahnya menggarap lahan untuk kebun sawit di kawasan hutan produksi dengan jumlah luasan ratusan hektare.

 

Seperti perusahaan yang berada di Kecamatan Telawang dan Mentaya Hulu, serta kebun sawit milik pengusaha asal Jakarta yang berlokasi di Kecamatan Seranau. Mereka melaksanakan pekerjaanya diduga tidak memiliki izin. (T3)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit