infosawit

Dirjenbun Siap Remajakan 20.780 Ha Kebun Sawit Rakyat



Dirjenbun Siap Remajakan 20.780 Ha Kebun Sawit Rakyat

InfoSAWIT, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) memiliki terget bakal melakukan peremajaan atau replanting kebun sawit rakyat sebanyak 20.780 hektar.

Adapun pelaksanaan peremajaan saweit itu akan dilakukan di awal September di daerah Musi, Banyuasin, Sumatera Selatan. Direktur Jenderal Perkebunan Kementan, Bambang mengatakan, saat ini kebun sawit milik rakyat mencapai 4,5 juta hektar dan 2,5 juta hektar perlu dilakukan peremajaan untuk meningkatkan produktivitas tanaman sawit. “Pelaksanaan peremajaan ini kami harapkan benar-benar memperbaiki kelapa sawit rakyat," papar Bambang di Kementan, Ragunan, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Menurutnya, dalam melaksanakan peremajaan tersebut pemerintah akan menggunakan dana dari Badan Pengelola Dana Pungutan (BPDP) Kelapa Sawit. "Replanting melalui BPDP Kelapa Sawit, agar petani sawit untuk mengawal petani di sekitarnya supaya bisa melaksanakan replanting secara swadaya sehingga benar-benar memberikan kesejahteraan untuk teman-teman petani," papar Bambang. (T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit