infosawit

50 Hektare Kebun Sawit di Siak Jadi Lahan Pertanian



50 Hektare Kebun Sawit di Siak Jadi Lahan Pertanian

InfoSAWIT, SIAK - Seluas 50 hektar perkebun sawit dari sejumlah petani di Kecamatan Bunga Raya Kabupaten Siak, Riau kembali difungsikan ke lahan pertanian untuk persawahan. 

"Dahulu banyak sekali alih fungsi lahan pertanian untuk perkebunan sawit, saat ini dikatakan sudah tidak ada lagi. Kini mereka kembali mengalih-fungsikan untuk persawahan," kata Bupati Siak Syamsuar saat menghadiri Doa Turun Sawah untuk musim tanam kedua tahun ini di Kecamatan Bunga Raya, belum lama ini.

Dia menyebutkan, ada beberapa petani yang sudah mengusulkan ke Unit Pelaksana Teknis Dinas Pertanian (UPTD) Kecamatan Bunga Raya untuk mengalihkan kembali lahan perkebunan kelapa sawitnya ke pertanian.

"Kami sangat bahagia sekali mendengar adanya keinginan dari masyarakat. Kami juga berharap ini berhasil, agar adanya peningkatan jumlah produksi padi, sehingga tidak ada lagi petani yang mengalih fungsikan lahan pertanian untuk kebun kelapa sawit," ungkapnya dikutip dari antarariau.

Dia menyebutkan, tindakan tersebut patut dibanggakan karena sudah adanya kesadaran dari petani terhadap ketahanan pangan. Tentunya ini juga untuk pembangunan - pembangunan kedepannya. (T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit