infosawit

DPRD Sanggau Dorong Dirjenbun Bantu Petani



DPRD Sanggau Dorong Dirjenbun Bantu Petani

InfoSAWIT, SANGGAU - Ketua DPRD Sanggau Jumadi bersama Anggota Komisi B DPRD Sanggau melaksanakan konsultasi ke Direktur Jendral Perkebunan (Dirjenbun) Bagian Tanaman Sawit di Jakarta, belum lama ini. Dalam pertemuan itu, Jumadi berharap Pemerintah Pusat memberikan bantuan peremajaan dana perkebunan kelapa sawit untuk petani di Kabupaten Sanggau yang membutuhkan dana.

“Konsultasi ini penting supaya bantuan untuk para petani sawit kita segera terwujud, dan kita berharap Dirjenbun Kelapa Sawit untuk dapat melakukan sosialisasi di Kabupaten Sanggau, baik dengan koperasi maupun dengan petani, ” katanya, dikutip tribunpontianak.co.id.

Lebih lanjut kata Jumadi, dirinya berharap agar segera di lakukan sosialisasi, supaya bisa tahu di mana kekurangan persyaratan-persyaratan yang di butuhkan dan harus dilengkapi untuk mendapatkan pendanaan peremajaan kelapa sawit rakyat.

 

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Sanggau, Jana menegaskan selain berharap dana pemerintah pusat, tentu harus juga dibantu dana dari kabupaten Sanggau untuk melakukan sosialisasi ditingkat koperasi dan petani. Karena, lanjutnya, untuk menjamin keberhasilan peremajaan tanaman kelapa sawit perkebunan dapat dilakukan dengan pendanaan swadaya, perbankan dan sumber pendanaan lainnya. (T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit