infosawit

Eagle High Operasikan Pabrik Sawit di Keerom Tahun 2018



Eagle High Operasikan Pabrik Sawit di Keerom Tahun 2018

InfoSAWIT, JAKARTA - Anak usaha grup Rajawali, PT Eagle High Plantations Tbk., menargetkan akan mengoperasikan salah satu pabrik kelapa sawit yang berada di Kabupaten Keerom, Provinsi Papua pada awal tahun 2018 mendatang.

Sekretaris Perusahaan PT Eagle High Plantation, Satrija Budi Wibawa, menjelaskan, hingga saat ini pabrik tersebut masih dalam proses pembangunan. "Pembangunan pabrik masih terus berjalan. Rencana beroperasi secara komersial pada semester I tahun depan," jelas Satria belum lama ini.

Satrija menyebutkan, sampai saat ini PT Eagle High Plantation juga masih menimbang lokasi dan jumlah banyak pabrik yang akan dibangun. Dia mengungkap, diperkirakan terdapat tujuh hingga delapan pabrik yang akan dibangun seiring dengan bertambahnya tanaman yang memasuki usia prima.

 

Seperti dikutip dari Kontan, pabrik kelapa sawit yang terletak di Kabupaten Keerom ini memiliki kapasitas produksi 45 ton per jam. Satria juga mengatakan, kapasitas produksi ini dapat diperbesar hingga 90 ton per jam.

 

Bila pabrik kelapa sawit ini sudah mulai beroperasi, PT Eagle High Plantation menargetkan pabrik baru ini akan mampu menyumbang kapasitas produksi sebesar 270.000 ton tandan buah segar (TBS) setiap tahunnya. (T3)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit