infosawit

Perusahaan Sawit di Jaga Babinsa



Perusahaan Sawit di Jaga Babinsa

InfoSAWIT, PELAIHARI- Pasca pengerusakan puluhan pohon kelapa sawit dan lahan HGU perkebunan PT Lunik Anugerah dan PT Candi Artha, di Desa Jilatan, Kecamatan Batuampar, Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu sore pecan lalu. Manajemen PT Lunik Anugerah dan PT Candi Artha menempatkan puluhan pekerja di lokasi lahan yang dirusak agar tidak meluas.

Manajemen perusahaan juga meminta bantuan Babinsa se Kecamatan Batuampar mendampingi petugas keamanan perusahaan untuk berjaga di lokasi pengrusakan dan pos masuk areal perkebunan seluas 2650 hektare tersebut, sejak Kamis pekan lalu.

 

Danposramil Batuampar, Peltu Sudaryono membenarkan penempatan anggota Babinsa itu menjaga agar tidak terjadi gesekan antara pekerja perkebunan kelapa sawit PT Lunik Anugerah dan PT Candi Artha dengan para pelaku yang mengawal alat berat yang masuk lokasi areal HGU PT Lunik Anugerah dan PT Candi Artha.

 

"Personel Babinsa itu sifatnya mobile patroli kewilayahan menjaga situasi di Kecamatan Batuampar kondusif. Informasi yang saya terima dari pekerja kebun sawit, alat berat itu berani merusak karena dikawal aparat keamanan juga," katanya, kutip Banjarmasinpost.co.id. (T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit