infosawit

Kencana Agri Limited Tambah Modal Anak Usaha



InfoSAWIT, JAKARTA - Perusahaan perkebunan kelapa sawit, Kencana Agri Limited akan menguatkan jaringan bisnisnya di Indonesia. Melalui anak usahanya Kencana Plantations Pte Ltd, Kencana Agri menambah kepemilikan saham sebanyak 2,39 juta saham di anak usahanya, yakni PT Wira Palm Mandiri.

Penambahan saham di perkebunan Indonesia ini setara dengan dana segar Rp 239,13 miliar. Mengutip keterbukaan di Singapore Exchange Limited pada Senin (11/9) malam, aksi penambahan aset grup Kencana Agri tak tak berhenti pada Wira Palm Mandiri.

 

Disebutkan bahwa PT Wira Palm Mandiri juga telah menambah saham pada anak perusahaanya, yakni sebanyak 107,166 saham di PT Agro Inti Kencanamas dan sebanyak 132.000 saham di PT Agrojaya Tirta Kencana. Nilai penambahan saham ini masing-masing Rp 107 miliar dan Rp 132 miliar.

 

Seperti dikutip dari industry.co.id,Dana penambahan saham ini bersumber dari penjualan usaha patungan perusahaan yang telah dilakukan sebelumnya di kuartal II 2017. Meski begitu, Grup Kencana Agri memastikan penambahan saham ini tidak berdampak pada aset dan laba bersih per saham grup yang akan berakhir pada 31 Desember 2017.

 

Adanya peningkatan modal saham ini akan memperkuat modal kerja PT Wira Palm Mandiri, PT Agro Inti Kencanamas, serta PT Agrojaya Tirta Kencana di Indonesia. (T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit