infosawit

Perkebunan Sinar Mas 5 Targetkan Replanting Rampung di 2027



Perkebunan Sinar Mas 5 Targetkan Replanting Rampung di 2027

InfoSAWIT, PEKANBARU - Perkebunan kelapa sawit Sinarmas Lima yang ada di bawah Sinarmas Agribusiness and Food di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, gencar melakukan replanting (peremajaan) untuk meningkatkan produksi. Untuk tahun 2017 ini, terdapat sekitar 3.500 hektare (ha) lahan kelapa sawit yang diremajakan.

 

Program replanting ini merupakan lanjutan dari program replanting sebelumnya yang sudah dimulai sejak tahun 2012. Sebelumnya, Perkebunan Sinarmas Lima telah melakukan replanting sebanyak 15.000 hektare.

 

CEO Perkebunan Sinarmas Lima, Franciscus Costan mengatakan, di Riau terdapat seluas 84.755 hektare sawit milik Sinarmas. Dari jumlah tersebut, sebanyak 50.054 hektare merupakan perkebunan inti dan 32,972 hektare merupakan perkebunan plasma dan sisanya 477 hektare merupakan perkebunan swadaya.

 

Perkebunan ini ada di sejumlah tempat, seperti, di Siak, Kampar, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir. "Kami targetkan semua program replanting ini, termasuk milik petani plasma dan swadaya dapat rampung pada tahun 2027," ujarnya. (T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit