infosawit

Sinar Mas CEPSA Buka Jalan Ekspor Ke Eropa



Sinar Mas CEPSA Buka Jalan Ekspor Ke Eropa

InfoSAWIT, JAKARTA -  Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi atas berdirinya pabrik olekimia  pertama di Indonesia, yakni Sinar Mas Cepsa di Dumai, Riau.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengatakan, kerja sama tersebut tidak hanya dilihat dari sisi bisnis, tetapi dapat sebagai pintu ekspor bagi sawit Indonesia ke negara Eropa. Sinar Mas Cepsa merupakan perusahaan patungan (joint venture) antara Sinar Mas Agribusiness and Food dengan Cepsa, perusahaan energi asal Spanyol.

 

“Jaringan bersama Eropa ini sangat penting. Selain palm oil dari Indonesia sering dikonotasikan dengan jelek, dengan kerja sama ini, kita berharap akan membawa nama baik,” kata Airlangga saat meresmikan pabrik.

 

Airlangga menambahkan bahwa industri sawit merupakan kekuatan bagi negara dan sangat penting bagi Indonesia. Selain salah satu ekspor utama Indonesia, industri sawit juga menyerap tenaga kerja mencapai 21 juta orang, baik secara langsung maupun tidak langsung. “Kontribusi kelapa sawit juga mencapai US$20 miliar,” tandas dia. (T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit