infosawit

Sinar Mas CEPSA Ditarget Jadi Produsen Fatty Alcohols Terdepan di Dunia



Deputy CEO Sinar Mas CEPSA, José Maria Solana.
Sinar Mas CEPSA Ditarget Jadi Produsen Fatty Alcohols Terdepan di Dunia

InfoSAWIT, DUMAI -Chairman Sinar Mas Agribusiness and Food, Franky O. Widjaja mengungkapkan, usaha patungan antara Golden Agri-Resources Ltd dengan CEPSA Ltd., bernama Sinar Mas CEPSA, memiliki visi untuk menjadi produsen fatty alcohols berbasis nabati dan turunannya yang terdepan dengan skala global dan dengan pasokan bahan baku yang berkelanjutan.

“Integrasi vertikal Sinar Mas Cepsa dan peluncuran pabrik di Dumai ini merupakan langkah penting yang kami lakukan untuk mecapai visi ini. Melalui usaha patungan ini, kami dapat meningkatkan nilai tambah bagi produk turunan kelapa sawit dan terus menciptakan lapangan kerja di Indonesia,” kata Franky saat peresmian pabrik.

 

Pabrik yang dibangun selama dua tahun tersebut akan memproduksi alkohol lemak (fatty alcohol) dari minyak inti sawit berkelanjutan sebagai bahan utama pembuatan produk yang digunakan sehari-hari, seperti, bahan pembersih rumah tangga dan produk perawatan pribadi.

 

Deputy CEO Sinar Mas CEPSA, José Maria Solana menambahkan, ini adalah pertama kalinya Cepsa memproduksi bahan kimia yang tidak berasal dari minyak berbasis fosil, tapi berbasis nabati. Lokasi baru, bisnis baru, dan juga pasar yang baru.

 

Pabrik di Dumai memiliki kapasitas produksi tahunan 160.000 metrik ton alkohol lemak per tahun. Penjualan alkohol lemak berbasis nabati kian diminati sebagai bahan baku untuk produk perawatan pribadi dan deterjen cair. Fokus utama penjualan dari pabrik Dumai adalah pasar-pasar di Asia. (T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit