infosawit

GAR Telah Merehabilitasi 100 Orangutan



GAR Telah Merehabilitasi 100 Orangutan

InfoSAWIT, JAKARTA  -Managing Director of Sustainability and Strategic Stakeholder Engagement, Golden Agri-Resources (GAR), Agus Purnomo, selainmelakukan konservasi, perusahaan juga telah  melakukan rehabilitasi sebanyak 87 individu orangutan. “Harapannya sampai akhir tahun ini perusahaan bisa melakukan rehabilitasi orangutan sebanyak 100 individu,” katanya kepada InfoSAWIT, belum lama ini di Jakarta.

Dalam upaya rehabilitasi individu orangutan, perusahaan juga bekerjasama dengan kementerian terkait, dan Yayasan Orangutan Foundation International (OFI), sejak 2011 lalu. 

Tidak hanya melakukan rehabiltasi orangutan, merujuk laporan Berkelanjutan GAR, pihak perusahaan juga telah melakukan pelatihan kepada 1000 staff untuk areal konservasi orangutan. Banyak dari mereka adalah staf yang terlibat langsung dalam operasional lapangan di wilayahKalimantan dengan melakukan monitoring untuk menjaga areal konservasi dan biodiversity.GAR juga menjaga sekitar 1.400 hektar yang merupakan areal high conservation value (HCV) di Sungai Rungau, Kalimantan Tengah sebagai kawasan konservasi orangutan. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit