infosawit

Korindo Dukung Tim Ekspedisi NKRI di Papua



Korindo Dukung Tim Ekspedisi NKRI di Papua

InfoSAWIT, PAPUA - Tim Ekspedisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tiba di Asiki pada Senin (18/9) lalu, sebuah perkampungan di Boven Digoel, Papua Bagian Selatan, perbatasan Papua New Guinea.

Ekspedisi NKRI merupakan bentuk kegiatan Dharma Bakti Pemerintah kepada daerah-daerah. Tujuannya, mengidentifikasi pengembangan potensi sumber daya alam, meningkatkan pelayanan kemasyarakatan, terutama pada bidang pembangunan manusia dan kebudayaan.

Tim ekspedisi itu terdiri dari anggota TNI (AD, AL, AU), POLRI, Mahasiswa, Relawan bahkan Kementerian dan Lembaga, seperti PMK. Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2011, mulai dari Kepulauan Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur. Pada tahun 2017 ini, giliran Ekspedisi NKRI Ke-7 dilaksanakan di wilayah Papua Bagian Selatan.

Menurut Wakil Asisten Personalia KOPASUS, Letkol Inf. Adek Chandra, dalam menjalankan misinya, tim ini melakukan 3 kegiatan utama, yaitu, penjelajahan untuk mengetahui wilayah strategis NKRI dan mengecek wilayah perbatasan; pengabdian kepada masyarakat; dan penelitian.

Menurutnya, semua yang didapat dari pelaksanaan Ekspedisi NKRI ini diharapkan untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah, bahkan instansi terkait. “Terima kasih kepada Korindo karena telah membantu kelancaran pelaksanaan Ekspedisi NKRI, sehingga tim bisa sampai Tanah Merah (Boven Digoel),” ucap Letkol Inf. Adek Chandra, pekan lalu dalam keterangan resmi yang diterima InfoSAWIT.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Korindokarena telah menyediakan tempat tinggal, dan kebutuhan lainnya guna kesuksesan program pemerintah ini.

Tim Ekspedisi NKRI memasuki Merauke pada tanggal 01 Agustus 2017 dan akan ditutup pada tanggal 28 Oktober 2017. Semua anggota Tim Ekspedisi NKRI ke-7 yang tersebar di beberapa Kabupaten di Papua bagian Selatan akan berkumpul kembali di Merauke. Penutupan kegiatan ini akan dilaksanakan di Merauke dan rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit