infosawit

Lonsum Menang Gugatan Atas Lahan Seluas 154 Hektar



Lonsum Menang Gugatan Atas Lahan Seluas 154 Hektar

InfoSAWIT, MURATARA  - Pengadilan Negeri (PN) Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, melakukan sita eksekusi terhadap lahan seluas 154 hektare yang diajukan PT London Sumatera (Lonsum).

Adapun termohon sita eksekusi atas nama perorangan, M Husin, warga Jalan Wijaya RT 1 No 54, Kelurahan Taba Koji, Kecamatan Lubuklinggau Timur. Pembacaan sita eksekusi yang memenangkan penggugat PT Lonsum itu dipimpin langsung juru sita Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Rusman Edwar bersama Panitera, Syamsiar dan Wakil Panitera, Hasahartan Sormin, belum lama ini seperti dikutipdari sindonews.com.

 

Eksekusi ini berdasarkan surat penetapan tanggal 4 Juli 2017 dengan No 02/Eks/2014/PN Llg Jo Nomor 14/Pdt.G/2014/PN Llg.

 

Untuk melakukan sita ekskusi atas lahan sengketa perkebunan kelapa sawit di blok 141 (petak A,B dan C), blok 154 (petak C dan D), blok 158 (petak A, B, C dan D), blok 159 (petak A, B, C dan D), blok 168 (petak A) dan blok 169 (petak A), dengan luas 154 hektar termasuk dalam hak guna usaha (HGU) No 9 tahun 2000 tertanggal 25 Februari 2005,di Desa Pauh I, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara.

 

Panitera PN Kota Lubuklinggau, Syamsiar mengatakan, proses sita eksekusi menjalankan hasil penetapan PN Lubuklinggau terkait gugatan sengketa lahan yang diajukan pihak penggugat dengan termohon PT Lonsum Tbk. Lahan tersebut diakui menjadi pihak tergugat perorangan M Husin.

 

"Proses sengketa lahan tersebut telah bergulir sejak tahun 2014 yang lalu. Sehingga, setelah ada keputusan, sita eksekusi dilakukan pemasangan tanda sita eksekusi di blok-blok yang masuk dalam perkara gugatan," tegas Syamsiar. (T3)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit