infosawit

Pelaku Bisnis Pakistan Buka Peluang Kerjasama Investasi Sektor Sawit



Pelaku Bisnis Pakistan Buka Peluang Kerjasama Investasi Sektor Sawit

InfoSAWIT, JAKARTA  - Pengusaha Pakistan tertarik berinvestasi minyak kelapa sawit di Indonesia, seperti dipaparkan Umer Rehan, Direktur Khadija Edible Oil Refinery kepada Konsul Jenderal RI Karachi, Dempo Awang Yuddie, di kantor KJRI Karachi, belum lama ini

Khadija Edible Oil Refinery adalah pengimpor minyak kelapa sawit Indonesia yang terbesar di Pakistan, sekitar 350.000 metrik ton per tahun.  "Kami menyiapkan sampai dengan 8 juta dolar AS untuk memulai investasi tersebut," kata Umer Rehan dalam keterangan pers dari KJRI Karachi.

Dia mengatakan perusahaannya ingin membuka lahan kelapa sawit seluas 20.000 hektare dan membangun penyulingan minyak kelapa sawit di Indonesia. Dia pun mengungkapkan keinginan menjajaki dan bertemu dengan calon mitra bisnis dari Indonesia guna mewujudkan niatnya tersebut.

Umer Rehan menambahkan perusahaannya akan segera menerbitkan Letter of Intent (LoI) sebagai langkah penjajakan awal bagi calon mitra bisnis di Indonesia.

Sekadar Informasi, Pakistan merupakan salah satu importir terbesar minyak kelapa sawit dari Indonesia. Total nilai ekspor minyak kelapa sawit Indonesia ke Pakistan sebesar US$ 1,6 miliar dari total nilai ekspor ke Pakistan sebesar US$ 2,2 miliar. (T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit