infosawit

KUD Plasma Wilayah II dan KUD Mulya Jaya Dapat Sertifikat RSPO



KUD Plasma Wilayah II dan KUD Mulya Jaya Dapat Sertifikat RSPO

InfoSAWIT, JAKARTA  -  Petani yang tergabung dalam KUD Plasma Wilayah II dan KUD Mulya Jaya telah  mendapatkan sertifikat Roundtable Sustainable on Palm Oil (RSPO).

Ketua Forum Komunikasi KUD Plasma Wilayah II dan Ketua KUD Mulya Jaya Kecamatan Mesuji Raya Sumsel, Darmadi mengaku awalnya sempat pesimis karena cukup tingginya prinsip dan kriteria yang ditetapkan oleh RSPO. Namun akhirnya mereka mampu meraih predikat sebagai KUD Plasma dengan produk kelapa sawit lestari.

”Kedepannya, kami harus lebih konsisten mengimplementasikan standar budidaya perkebunan yang terbaik, termasuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang terkadang para petani belum terbiasa, hingga penggunaan bahan kimia yang ramah terhadap lingkungan”, jelas dia dalam keterangan resminya.

Pemberian sertifikasi ini merupakan lanjutan dari tiga KUD Plasma mitra  PT Sampoerna Agro Tbk yang telah menerima sertifikasi RSPO pada 2016. Serah terima sertifikat RSPO bagi delapan KUD plasma berlangsung pada Selasa, 3 Oktober 2017 di Kantor Group Belida Sampoerna Agro, Sumatera Selatan. (T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit