infosawit

Peringati Kemerdekaan RI, BGA Gelorakan Rasa Kebangsaan dan Kebhinekaan



Peringati Kemerdekaan RI, BGA Gelorakan Rasa Kebangsaan dan Kebhinekaan

InfoSAWIT, JAKARTA - Setiap tahun sejatinya bangsa Indonesia kerap memperingati hari Kemerdekaan yang jatuh pada setiap tanggal 17 Agustus. Namun untuk tahun ini, ada yang berbeda lantaran salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit nasional, justru menjadikan moment tersebut untuk memperkuat rasa kebangsaan dan persatuan dalam kebhinekaan.

Dengan tema  “Menggelorakan Semangat Kebangsaan dan Kebhinekaan di BGA Melalui Momentum Peringatan HUT RI 72”, Bumitama Gunajaya Agro (BGA Group), secara serempak melakukan peringatakan hari Kemerdekaan RI di seluruh wilayah operasional perusahaan.

Kegiatan ini tidak terkecuali juga diikuti oleh para direksi perusahaan, beserta lebih dari 400 karyawan BGA Group yang ada di Jakarta, melakukan peringatan hari Kemerdekaan RI dipusatkan di lapangan Marinir Cilandak KKO.  

Pada acara peringatan HUT RI ke 72 tersebut selaku inspektur upacara adalah Deputy Chief Strategic Officer BGA Group, Priyanto. Sementara pengibar Bendera Merah Putih, adalah karyawan BGA Group yang terpilih.

Dikatakan Priyanto, kegiatan peringatan hari Kemerdekaan RI ke 72 ini menjadi yang pertama di lakukan di Jakarta, sekaligus menjadi bentuk tanggung jawab dari seluruh karyawan BGA Group sebagai bagian dari bangsa Indonesia dalam upaya melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa.

Lebih lanjut tutur Priyanto, saat ini dinamika sosial di Indonesia telah semakin beragam, sehingga dibutuhkan kemauan keras semua pihak untuk berkontribusi untuk ikut dalam memajukan bangsa dan negara.  

Lantas, dalam upaya mengisi kemerdakaan saat ini, Priyanto berpendapat, tidak hanya menjadi tanggung jawab tunggal pemerintah, tetapi justru  semestinya menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk para pelaku dari sektor perkebunan kelapa sawit.  “Peran dalam mengisi Kemerdekaan RI tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, tetapi kita juga yang bekerja di sektor perusahaan perkebunan kelapa sawit, mestinya memiliki tanggungjawab yang sama,” katanya kepada InfoSAWIT, belum lama ini di Jakarta. (T2)

 

Lebih lengkap Baca InfoSAWIT edisi September 2017

Http://www.store.infosawit.com


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit