infosawit

Musi Banyuasin Bakal Remajakan Sawit Rakyat Seluas 8000 ha



Musi Banyuasin Bakal Remajakan Sawit Rakyat Seluas 8000 ha

InfoSAWIT, MUSI BANYUASIN – Salah satu kabupaten di Sumatera Selatan, Musi Banyuasin, tercatat telah menyiapkan lahan kelapa sawit rakyat yang akan di remajakan (replanting). Dikatakan Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex, lahan sawit rakyat yang sudah siap untuk diremajakan seluas 8000 ha.

Peremajaan kelapa sawit rakyat ini melibatkan pendanaan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) Kelapa Sawit. “Pengajuan peremajaan kelapa sawit itu sudah disetujui lewat proses yang cukup panjang, dan lahan sawit rakyat yang akan diremajakan seluas 4.600 ha,” katanya kepada InfoSAWIT, belum lama ini di Musi Banyuasin.

Kegiatan peremajaan kelapa sawit bakal dipusatkan di Desa SP Lima, Kecamatan Sungai Lilin, Musi Banyuasin.  Lebih lanjut kata Dodi, sebetulnya lahan kelapa sawit rakyat yang sudah siap masih tersedia, maka setelah kegiatan tahap pertama maka akan disusul peremajaan sawit rakyat seluas 2000 ha. “Semua lahan sawit rakyat itu telah diverifikasi dan sudah clean and clear,”katanya. (T2)

 

Lebih lengkap Baca InfoSAWIT edisi September 2017

Http://www.store.infosawit.com


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit