infosawit

Di Kebun Sawit di Kalbar ada Bendera Malaysia



Di Kebun Sawit di Kalbar ada Bendera Malaysia

InfoSAWIT, PONTIANAKBendera Malaysia Berkibar di areal kebun sawit milik PT. Ledo Lestari Desa Semunying Jaya, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (16/10) lalu sekitar siang.

Penemuan bendera tersebut berawal dari informasi warga, dan informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh pihak terkait. Dari informasi warga tersebut setelah dilakukan pengecekan, telah ditemukan pemasangan Bendera Malaysia dan Bendera Negara bagian Malaysia serta pemasangan pancang cat merah secara sepihak oleh salah satu warga negara Malaysia yaitu Sukri dan Wil yang mengatakan memiliki surat – surat tentang tanah dari kepala Desanya di Malaysia.

Pemasangan Bendera Malaysia dan Bendera Negara bagian Malaysia serta pemasangan pancang cat merah secara sepihak oleh salah satu warga negara Malaysia an. Sdr Sukri dan sdr. Wil tersebut berada dekat dan masuk wilayah Indonesia melewati patok Batas RI-Malaysia D 441 s.d D446.

Dikutip deliknews.com, Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura Koplonel Inf Tri Rana Subekti ketika dikonfirmasi media ini via Whatsaap Jumat, (20/10) membenarkan, adanya penancapan dan pengibaran bendera Malaysia di sebuah perkebunan sawit di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, menurut Tri Rana peristiwa nya sudah 3 hari yang lalu dan sudah dilaporkan ke Kolaksops, selanjutnya bendera itu dicabut kembali dan tidak ada permasalahan, karena memang Bendera itu berkibar di wilayah Indonesia,”ujarnya. (T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit