infosawit

Poltek Kelapa Sawit CWE Kembali Luluskan 198 Wisudawan



Poltek Kelapa Sawit CWE Kembali Luluskan 198 Wisudawan

InfoSAWIT, BEKASI – Pada angkatan ke IX, Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi (Poltek CWE), kembali meluluskan wisudawan dan wisudawati sebanyak 198 orang dengan komposisi 76 lulusan dari program Studi Budidaya Perkebunan Kelapa Sawit, 53 lulusan dari program studi Pengolahan Hasil Perkebunan Kelapa Sawit dan 66 lulusan berasal dari program studi Manajemen Logistik. “Dimana yang memperoleh predikat cum laude berjumlah 17 orang,” tutur Direktur Poltek CWE, Nugroho Kristono kepada InfoSAWIT di Bekasi, sabtu (21/10).

Lebih lanjut tutur Nugroho, untuk lulusan saat ini tercatat sebagai lulusan dengan jumlah terbanyak, dibandingkan jumlah lulusan pada tahun sebelumnya yang hanya melulusakan sebanyak 112 lulusan.

Tidak itu saja, dari jumlah lulusan itu sebanyak 30% sudah dipastikan diserap bekerja di perushaaan, sementara sisanya sedang melakukan seleksi untuk masuk ke perusahaan. “Untuk tahun ini jumlah perusahaan yang datang ke kampus untuk rekrutmen meningkat cukup baik,” katanya.

Sementara dikatakan Koordintaor Kopertis Wilayah IV, Uman Suherman, dengan telah di wisudanya lulusan Poltek CWE diharapkan tetap menjaga mutu pendidikan yang selama ini telah diteraplan, apalagi mutu adalah kunci untuk mempertahankan kredibilitas, harga diri dan kesetaraan Politeknik ini dalam percaturan nasional dan internasional. “Olehkarena itu upaya peningkatan mutu pembelajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan publikasi karya ilmiah dosen dan mahasiswa hendaknya melampaui kriteria yang ditetapkan dalam Standar Nasional pendidkan Tinggisecara berkelanjutan,” katanya saat memberikan sambutan.

Sekadar informasi, hingga saat ini dosen di Poltek CWE telah sebanyak 24 yang berasal dari praktisi dan para akademimis. Termasuk didukung dengan fasilitas belajar yang lengkap dar laboratorium, bengkel hingga kebun sawit yang telah disiapkan pihak Poltek CWE seluas 12 ha. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit