infosawit

Pembayaran Gaji dan BPJS Karyawan PT DKS Tertunggak



InfoSAWIT, ACEH TMUR - Puluhan karyawan perusahaan perkebunan sawit PT Dwi Kencana Semesta (DKS), Selasa (24/10/2017) lalu kembali mendatangi kantor Dinas Perindustrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Timur.

Kedatangan karyawan ini untuk mengikuti proses penyelesaian tunggakan gaji karyawan yang belum dibayar oleh PT DKS, yang difasilitasi oleh Kadis Tenaga Kerja Aceh Timur, Mansyur, Kepala Kesbang, M Amin, Pengawas Tenaga Kerja Provinsi Aceh Nirwan, Ketua SPSI Aceh dan Aceh Timur, Tajuddin, dan T Munzir, Manager PT DKS Hasanuddin, dan karyawan.

Tulis Serambinews.com , rata-rata gaji karyawan yang belum dibayar PT DKS sebanyak 9 bulan. Selain gaji, PT DKS juga masih tertunggak pembayaran BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan karyawan.

Hasil dari mediasi ini, Manager PT DKS Hasanuddin, memenuhi tuntutan karyawan yang meminta perusahaan membayar gaji karyawan minimalnya satu bulan paling lambat 30 Oktober 2017.

Sebelumnya, Ketua SPSI Aceh Tajuddin, meminta perusahaan perkebunan sawit PT DKS untuk mengelola perkebunan secara bersama antara perusahaan dengan karyawan mulai dari panen hingga penjualan, tapi tetap dalam manajemen perusahaan.

"Setelah dipotong biaya operasional kemudian hasil penjualan ini untuk melunasi gaji karyawan, jika ada sisa selanjutnya untuk membayar BPJS Kesehatan karyawan," ungkap Tajuddin. (T3)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit