infosawit

Cargill Dorong Perbaikan Sosial dan Lingkungan di Wilayah Remote Area



Cargill Dorong Perbaikan Sosial dan Lingkungan di Wilayah Remote Area

InfoSAWIT, MUSI BANYUASIN - Grup perusahaan Cargill sebagai tempat bekerja Colin Lee, merupakan perusahaan global yang beroperasi di banyak negara, termasuk Indonesia. Visi dan misi Grup Cargill, memang secara nyata mendukung berbagai perbaikan sosial dan lingkungan sekitar beroperasinya perusahaan.

Tak hanya operasi perusahaan di tingkat lokal daerah, bahkan hingga ke tingkat nasional suatu negara, juga banyak mendukung berbagai program peningkatan kesejahteraan masyarakat pada umumnya. Dimana, fokus korporasi kepada pengembangan ekonomi masyarakat, pendidikan dan kesehatan.

Seperti daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, sebagai tempat beroperasinya perkebunan kelapa sawit milik perusahaan. Di daerah tersebut, keberadaan perkebunan kelapa sawit telah turut mendukung keberadaan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

Tak hanya sebagai petani kelapa sawit, berbagai profesi dan usaha layanan jasa lainnya, juga turut tumbuh sejalan dengan berkembangnya perusahaan. Maka tak aneh, jika pertumbuhan taraf ekonomi masyarakat sekitar perkebunan kelapa sawit dimana Grup Cargill beroperasi akan tumbuh lebih baik.

Pasalnya, melalui pengembangan daerah sekitarnya, maka perusahaan juga turut membantu untuk mengembangkan potensi yang daerah miliki. Seperti keberadaan anak muda yang menyukai olah raga sepak bola, melalui pembinaan anak-anak muda yang dilatih secara profesional, maka mereka memiliki potensi besar untuk menjadi pemain sepak bola di masa depan.

Dibantu Chelsea Foundation, baru-baru ini, Cargill mengadakan festival sepak bola, untuk melatih anak-anak muda berbakat di bidang olah raga sepak bola. Tujuannya, supaya generasi muda terus tumbuh dengan sehat dan mendapatkan pendidikan keterampilan.

“Tentu saja tidak hanya sepak bola, melainkan terkait potensi masyarakat daerah sesuai dengan minat dan bidangnya, juga akan dibantu oleh Yayasan Masa Depan Cerah milik perusahaan,” ungkapnya kepada InfoSAWIT. (T1)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit