infosawit

ANJ Akan Bangun Pabrik Pengolahan Sawit dan Kernel di Papua



ANJ Akan Bangun Pabrik Pengolahan Sawit dan Kernel di Papua

InfoSAWIT, JAKARTA – Dikatakan Direktur Keuangan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk., (ANJ), Lucas Kurniawan, pihaknya telah bersepakat untuk melakukan pembangunan pabrik pengolahan kelapa sawit di Papua Barat, dengan kapasitas terpasang mencapai 45 ton TBS/jam.

Tidak hanya membangun pabrik pengolahan sawit, pihak perusahaan juga akan secara sekaligus membangun Pabrik Kernel Crushing (pabrik pengolahan inti sawit), dengan kapasitas terpasang sekitar 40 ton/hari.

Lebih lanjut tutur Lucas, pembangunan kedua pabrik ini akan di mulai pada September tahun depan, dan diperkirakan akan rampung di 2019. “Investasinya diperkirakan mencapai US$ 21,3 juta,” katanya dalam Media Gathering di Jakarta.

Pembangunan ini melihat dari pertumbuhan lahan yan dimiliki perusahaan, merujuk informasi dari perusahaan lahan tertanam di Papua seluas 4.978 ha inti dan 543 ha lahan plasma. Dan kabarnya bakal ada penanaman baru seluas 3000 ha di lokasi yang sama. “Tahun depan kami akan perluas tanaman sawit sekitar 3000 ha di Papua,” tandas Direktur Operasional PT ANJ Tbk.. Geetha Govindan kepada InfoSAWIT. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit