infosawit

Lantaran Nunggak Gaji, Karyawan Tuntut PT Mahakam Sawit Plantation ke PN



InfoSAWIT, TENGGARONG- Tuntutan karyawan PT Kalpataru Investama Group atau PT Mahakam Sawit Plantation Group (MSPG) terkait tunggakan gaji mereka selama 7 bulan yang belum dibayar pihak perusahaan akan masuk ke Pengadilan Negeri (PN) Tenggarong. Ketua Serikat Mahakam Sawit Plantation Group (MSPG),  Rakhjib Martapianur mengatakan, DPRD dan Pemkab Kukar akan mendaftarkan ke PN Tenggarong, belum lama ini.

"Pihak perusahaan PT MSPG telah ingkar janji dan belum membayar gaji ribuan karyawan yang tersebar di 7 wilayah operasional PT MSPG selama 7 bulan. Hari ini pihak DPRD dan pemerintah akan meregistrasi perkara kami ke PN. Ini jauh lebih baik daripada kami harus menempuh lewat jalur PHI (Pengadilan Hubungan Industrial)," kata Rakhjib di sela-sela aksi unjuk rasa di depan DPRD Kukar, seprti ditulis tribunkaltim. co.

Menurutnya, jika kasus karyawan yang belum dibayarkan gajinya ini ditempuh lewat PHI, maka prosesnya akan lama.  "Sehingga kami terus mengawal pihak DPRD untuk mendaftarkan perkara kami ke PN. Ini harus ada kejelasan dan titik terang detik ini juga, kalau tidak kami akan terus bertahan di Gedung DPRD, " katanya. (T3)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit