infosawit

Joko Supriyono: Tingkatkan Produktivitas Perkebunan Sawit Rakyat



Joko Supriyono: Tingkatkan Produktivitas Perkebunan Sawit Rakyat

InfoSAWIT, NUSA DUA - Ketua Umum GAPKI, Joko Supriyono, mengajak seluruh pemangku kepentingan industri minyak sawit Di Indonesia untuk terlibat bersama meningkatkan Produktivitas Perkebunan kelapa sawit milik Petani. Menurut Joko, keberadaan Perkebunan Sawit milik Petani sangat besar peranannya bagi produksi minyak sawit mentah (CPO) nasional.

"Untuk meningkatkan Produksi CPO nasional, maka dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk meningkatkan produktivitas kebun sawit milik Petani," ujar Joko menjelaskan kepada peserta konferensi IPOC, yang dihadiri InfoSAWIT, Kamis (2/11/2017) di Nusa Dua, Bali.

Salah satu cara Yang dapat dilakukan, melalui kemitraan antara perusahaan Perkebunan dengan petani kelapa sawit. Menurutnya, keberadaan kebun sawit Petani dapat terbantu melalui pola kemitraan dengan dunia usaha.

Lebih lanjut, Joko juga menjelaskan pengembangan industri minyak sawit nasional Yang sudah semakin berkembang industri turunannya. Sehingga membutuhkan dukungan seperti: adanya pasar baru, iklim investasi Yang kondusif Dan kerjasama dengan berbagai pihak. "Apkasindo sebagai asosiasi Petani Mitra Gapki untuk mengembangkan kebun sawit Petani," ujarnya.

Joko juga mengharapkan kepada pemerintah untuk tetap menjaga Indonesia menjadi produsen utama minyak sawit di dunia, dengan cara terus menemukan pasar baru. “Lantas kepastian investasi dan penguatan Indonesia Sustainable Palm Oil  (ISPO) menjadi titik penting bagi industri sawit yang mesti didukung pemerintah,” tandas Joko. (T1)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit