infosawit

Pemprov Kaltim Dan WWF Diskusi Ekonomi Hijau



Pemprov Kaltim Dan WWF Diskusi Ekonomi Hijau

BALIKPAPAN- Dewan Daerah Perubahan Iklim (DDPI) Provinsi Kalimantan Timur dan WWF-Indonesia menyelenggarakan forum diskusi intensif dengan tema “Inisiatif Parapihak dalam Rangka Mewujudkan Ekonomi Hijau di Kalimantan Timur”, pada Kamis (18/9), di Balikpapan.

Selain itu, acara ini turut dihadiri oleh Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Stig Traavik, dan Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Rusmadi.

Forum ini merupakan wadah bagi para pihak yang beraktivitas di kegiatan-kegiatan percontohan ekonomi hijau dan REDD+ di Kalimantan Timur, untuk berbagi dan bertukar informasi mengenai kemajuan dan tantangan yang mereka hadapi selama melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mendukung diadakannya forum diskusi ini, karena akan dapat menjadi masukan penting bagi para pemangku kepentingan, baik di tingkat lokal maupun nasional, mengenai perkembangan kegiatan percontohan ekonomi hijau,” kata Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak, dalam sebuah pernyataan WWF Indonesia yang diterima InfoSAWIT.

Sementara itu, Ketua Harian DDPI Kaltim, Daddy Ruhiyat, mengatakan di Kaltim pembangunan ekonomi hijau dan pelaksanaan REDD+ harus dianggap sebagai momentum dalam meningkatkan tata kelola hutan dan lahan yang terarah, “Demi mewujudkan Kalimantan Timur sebagai ‘Green Province’,” ujarnya.  (T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit