infosawit

Investor Jepang Bakal Bangun Pabrik Pengolahan Limbah Tankos di Riau



InfoSAWIT, PEKANBARU - Investor dari Jepang akan membangun sebuah pabrik pengolahan limbah tandan kosong (Tankos) dan batang kelapa sawit di Provinsi Riau. Nantinya, pabrik itu akan dibangun dengan daya tampung mencapai 250 ribu ton.

"Kapasitasnya akan memuat 250 ribu ton setiap pabriknya per bulan. Sawit di Riau ini kan melimpah. Punya sawit itu anugerah, karena dari bagian atas sampai bawahnya bisa kita olah menjadi produk yang bermanfaat," kata President and CEO DSJ Holdings Inc, Ippei Hara seperti dilansir GoRiau.com di Pekanbaru, belum lama ini.

Investor dari Negeri Matahari Terbit ini menguraikan, bahwa pihaknya tertarik untuk mengembangkan pengelolaan limbah tankos dan batang sawit untuk diolah menjadi biomass pellet atau sumber bahan bakar yang ramah lingkungan.

"Tankos dan batang sawit tua yang ada di Riau selama ini tidak digunakan dan hanya menjadi sampah. Dengan teknologi yang telah dipatenkan dan ada pada kami, limbah sawit tersebut bisa diatasi menjadi sesuatu yang bermanfaat berbentuk pellet," ungkap Ippei. (T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit