infosawit

Ketua Apkasindo, Anizar Simanjuntak : Kemitraan Sawit Butuh Kerjasama Petani dengan Perusahaan Sawit



Ketua Apkasindo, Anizar Simanjuntak : Kemitraan Sawit Butuh Kerjasama Petani dengan Perusahaan Sawit

InfoSAWIT, NUSA DUA  - Ketua Apkasindo, Anizar Simanjuntak, mengungkapkan kepada InfoSAWIT baru-baru ini Di Bali, mengenai pentingnya pemberdayaan sumber daya alam untuk dijadikan kebun sawit. Pengelolaan kebun sawit, dapat dilakukan masyarakat sekitarnya dengan melakukan cocok tanam. Salah satunya, melalui budidaya menanam pohon kelapa sawit. Menurutnya, budidaya kelapa sawit, sangat mudah dilakukan masyarakat luas. Terlebih, profesi sebagai Petani Sawit, akan menumbuhkan Perekonomian masyarakat Yang berasal di daerah pelosok.

"Jika masyarakat memiliki pekerjaan sebagai petani sawit, maka perekonomian didaerah juga akan segera meningkat," katanya.

Anizar juga menjelaskan kepada InfoSawit mengenai pola kemitraan petani dengan perusahaan Perkebunan, yang membutuhkan transparansi dan kejujuran, supaya bisa meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat menjadi lebih baik.

Imbuhnya, kemitraan petani dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit, hanya Akan berhasil jika dilakukan secara bersama-sama. Tanpa adanya kebersamaan, maka pembangunan kebun sawit, akan sangat sulit menjadi berhasil.

"Petani dan perusahaan perkebunan kelapa sawit harus bersama-sama untuk membangun kebun sawit melalui kemitraan yang baik," tandasnya menegaskan. (T1)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit