infosawit

DI Moarojambi Seluas 1000 ha Kebun Sawit Rakyat Siap Di Remajakan



DI Moarojambi Seluas 1000 ha Kebun Sawit Rakyat Siap Di Remajakan

InfoSAWIT, SENGETI - Sebanyak 1.000 hektare kebun sawit petani di Kabupaten Muarojambi akan di-replanting (diremajakan) dari bantuan pemerintah pusat. Hingga saat ini, dari 1.000 hektare lahan perkebunan sawit yang ditargetkan akan mendapat bantuan, sebanyak 300 hektare lahan telah diajukan berkasnya ke provinsi dan selanjutnya akan dikirim ke pusat.

Sementara itu, tutur Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Muarojambi, Zulkarnaini, sekitar 500 hektare lahan warga masih dalam tahap verifikasi di Dinas Perkebunan Kabupaten Muarojambi.

Lebih lanjut kata dia, dari data dinas perkebunan dan peternakan Kabupaten Muarojambi, tercatat ada 11.000 hektare lahan yang sudah layak untuk di-replanting. Tapi tahun ini, pemerintah kabupaten Muarojambi, baru bisa mendapatkan 1.000 hektare lahan untuk dilakukan replanting.

"Saat ini baru 300 hektare berkas yang diajukan ke provinsi, 400 hektare saat ini masih kami verifikasi, kami akan upayakan di bulan Desember besok bisa terkejar mengajukan 1.000 hektare," sebut Zulkarnain tulis Tribunjambi. (T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit