infosawit

Sebanyak 100 Anak Petani Sawit Belajar Gratis di Poltek CWE



Sebanyak 100 Anak Petani Sawit Belajar Gratis di Poltek CWE

InfoSAWIT, BEKASI – Sebanyak 100 siswa dan siswi yang merupakan anak petani kelapa sawit, berkesempatan mendapatkan pendidikan D1 secara gratis di Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi (Poltek CWE).

Sejatinya kegiatan ini merupakan kali kedua yan dilakukan atas kerjasama antara Asosiasi Petani Kelapa Sawit (Apkasindo) dan Poltek CWE dengan dukungan pembiayaan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS).

Dikatakan Ketua Program Beasiswa Pendidikan dan Pelatihan Kelapa Sawit Setara Diploma 1 (D1), Ahdiat Lexi Siregar, untuk kepesertaan kali telah terjaring sebanyak 100 siswa dan siswi dari 18 provinsi, diantaranya Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Jambi, Sumsel, Bengkulu, Lampung, Kalbar, Kalsel, Kaltim, Kaltara, Sulbar, Sulteng, Sultra dan Papua Barat.

Lebih lanjut tutur Lexi, untuk program beasiswa D1 tahun ini akan ditempuh dalam waktiu1 tahun, atau lebih lama dibandingkan dengan angkatan pertama yang hanya menempuh 9 bulan pendidikan.

Dari waktu terebut tutur Lexi, akan dibangi dalam dua cara pendidikan, pada 8 bulan pertama dilakukan pendidikan dan pelatihan di Poltek CWE, sementara sisanya sekitar 4 bulan akan dilakukan untuk kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL). “Kegiatan ini para mahasiswa akan diarahkan untuk praktik di Perusahaan Sawit dan koperasi perkebunan kelapa sawit,” katanya kepada InfoSAWIT di Bekasi, Rabu (8/11/2017).

Selain mendapatkan pendidikan teori dan praktik kelapa sawit, kabarnya para siswa ini juga akan mendapatkan pendidikan kedisiplinan di Rindam Jaya berlokasi Gunung Bunder selama 5 hari. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit