infosawit

Hartono Plantation dan XL Sepakat Bangun Jaringan Telekomunikasi



InfoSAWIT, JAKARTA Baru-baru ini  PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggandeng PT Hartono Plantation Indonesia (HPI) untuk membangun jaringan telekomunikasi untuk lokasi remote area. Kerjasama ini juga guhna menyediakan akses layanan telekomunikasi dan data bagi karyawan perkebunan dan keluarganya, serta warga sekitar.

Chief Executive Officer PT. HPI, Iwan Suhardjo dan Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya menandatangani nota kerjasama, belum lama ini.

Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, kawasan tersebut selama ini sama sekali belum terlayani oleh jaringan telekomunikasi. "Kerjasama ini sejalan dengan visi kami untuk terus memperluas jaringan layanan telekomunikasi dan data hingga ke pelosok-pelosok Nusantara, terutama di luar Jawa," ujarnya dalam keterangan resminya.

Dalam sambutannya, Chief Executive Officer HPI, Iwan Suhardjo, mengatakan bahwa kerjasama ini dapat menarik minat generasi milennial selaku penerus industri perkebunan di masa depan. "Secara tidak langsung, kerjasama ini juga telah mendukung program pemerintah di industri e-commerce dan menciptakan peluang bertumbuhnya UMKM di daerah lingkar luar kebun," kata dia.

Realisasi pembangunan jaringan akan dilaksanakan mulai November 2017 ini dan diharapkan akan bisa selesai pada awal tahun depan. Dalam kerjasama ini, XL Axiata akan menyediakan infrastruktur jaringan ke kawasan, termasuk membangun jaringan fiber optic dan microwave serta BTS.

Akan dibangun sedikitnya 12 BTS 3G di beberapa titik yang bisa menjangkau karyawan dan masyarakat di sana. Selain itu, XL Axiata, melalui HPI akan membagikan kartu perdana khusus kepada karyawan dan masyarakat sekitar. (T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit