infosawit

Produksi TBS Kencana Agri Naik 50%



Produksi TBS Kencana Agri Naik 50%

InfoSAWIT, JAKARTA -  Meruju informasi dari perusahaan, pada sisi operasional, luas area yang dikelola perusahaan tercatat meningkat 2.427 ha menjadi 55.621 ha. Demikian juga produksi Tandan Buah Segar (TBS) sawit yang dihasilkan dari kebun inti meningkat sebanyak 50% menjadi 436.618 ton sampai Oktober 2017, lebih tingggi dibanding tahun lalu yang hanya memproduksi seitar 293.182 ton, pada periode yang sama.

Catat pihak perusahaan ini terjadi lantaran adanya pemulihan iklim, dimana tahun 2016 mengalami iklim sangat kering. Sementara tingkat ekstraksi minyak untuk CPO dan CPKO masing-masing mencapai 20,3% dan 43,3%.

Dikataian Chairman dan CEO Kencana Agri Lltd., Henry Maknawi, meningkatnya produksi TBS perusahaan akibat pengaruh iklm kering dan El nino yang mulai berkurang. Tren ini kata dia, lebih terasa pada kuartal III tahun 2017.  “Kami memperkirakan pemulihan akan berlanjut hingga 2018. Secara keseluruhan, kami memperkirakan produksi 2017 lebih tinggi dari 2016,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima InfoSAWIT.

Namun demikian  untuk harga minyak sawit diprediksi masih akan tetap melandai karena pasokan yang melimpah disebabkan oleh cuaca yang lebih baik, permintaan yang lebih lemah dari China dan UE dan pasokan kedelai yang cukup banyak.

“Kami akan terus fokus pada produktivitas dan efisiensi biaya agar dapat memposisikan diri dengan baik untuk memanfaatkan pemulihan hasil panen,” tandas Henry Maknawi. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit