infosawit

PD Agro Akan dijadikan Pengolahan Pakan Ternak dari Bungkil Sawit



InfoSAWIT, PANGKALAN BUN - Bupati Kobar Hj. Nurhidayah SH. MH. berencana, ingin memanfaatkan kembali pabrik jagung yang mangkrak lantaran tidak ada pasar, di antaranya untuk keperluan produsen pembuat pakan tenak. Mengingat pangsa pasar untuk pakan ternak di Kobar masih sangat terbuka lebar. "Eks PD Agro Mandiri ini akan kita evaluasi kedepanya usaha apa yang cocok sesuai dengan kondisi wilayah kita," ujar Hj. Nurhidayah seprti ditulis Kalteng Pos.

Nurhidayah melanjutkan, Karena memang untuk meneruskan pabrik jagung saat ini sudah tidak memungkinkan lagi, lantaran kondisinya juga untuk pemasaran jagung di Kobar agak sulit."Yang jelas ke depan kita melihat pangsa pasar, apa saja yang menjadi komidatas unggulan yang bisa kita Kembangankan untuk melanjutkan PD Agroama Mandiri ini," jelasnya.

Nurhidayah menambahkan,  saat ini komoditas unggulan Kabupaten Kobar, adalah kelapa sawit, untuk itu ia menginginkan agar potensi yang ada saat ini bisa dikembangkan salah satunya menjadikan buntil sawit menjadi bahan dasar pembuatan pakan ternak."Saya punya pikiran kedepan eks jagung ini bisa kita gunakan untuk Proses pembauatan pakan ternak berbahan buntil sawit," tukasnya. (T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit