infosawit

Curi Sawit, Anak Suku Anak Dalam Jadi Tumbal



Curi Sawit, Anak Suku Anak Dalam Jadi Tumbal

InfoSAWIT, JAMBI - Nasib nahas dialami Majid (50), seorang warga Suku Anak Dalam (SAD) di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi. Ia menderita luka tembak di bagian betis saat aksi pencurian buah sawit di salah satu perusahaan perkebunan sawit berlokasi di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun.

Dari informasi, peristiwa pencurian berujung penembakan itu terjadi pada Selasa siang, 14 November 2017 sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, Majid yang sehari-hari bekerja sebagai petugas sekuriti di perusahaan perkebunan itu tengah berpatroli bersama satu orang rekannya.

Dikutip Liputan6, saat bersamaan, ia melihat ada sekawanan orang tak dikenal tengah mengambil buah sawit menggunakan mobil. Melihat ada sekuriti, para pelaku yang diduga berjumlah tiga orang langsung kabur sembari menembak Majid menggunakan senjata api rakitan. Oleh warga setempat senjata api rakitan itu biasa disebut kecepek.

Pelaku kabur dan meninggalkan mobil jenis Suzuki Carry yang digunakan untuk mencuri buah sawit. Usai menolong Majid, peristiwa itu langsung dilaporkan oleh sekuriti lainnya kepada polisi di Polsek Air Hitam.

Menerima laporan itu, jajaran Polres Sarolangun langsung membentuk tim khusus untuk mengejar para pelaku. Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana melalui Kasat Reskrim AKP George A Pakke mengatakan, lokasi kejadian berada di Divisi 1 Blok 5/6 perkebunan sawit milik PT PKM SMKE (eks PT JAW) di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun. (T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit