infosawit

Harga CPO Dipengaruhi Kenaikan Produksi dan Melemahnya Kontrak Kedelai



Harga CPO Dipengaruhi Kenaikan Produksi dan Melemahnya Kontrak Kedelai

InfoSAWIT, JAKARTA -  Harga crude palm oil (CPO) berpotensi kembali tertekan pada perdagangan mingg lalu setelah sebelumnya sempat melemah untuk mencetak penurunan keempat dalam lima sesi terakhir.

 

Analisa Monex Investindo Futures, pada Jumat, 24 November 2017, fokus terbesar investor pada hari ini akan tertuju pada prospek kenaikan produksi dan penurunan nilai kontrak minyak kedelai.

 

Ditulis, Metrotvnews, produksi minyak sawit biasanya akan menurun menjelang akhir tahun setelah mencapai puncaknya di Agustus atau September, namun masih berlangsungnya dampak dari fenomena cuaca kering yang disebabkan El Nino di 2015 dapat menyebabkan tertundanya pola musiman di tahun ini.

 

Adapun untuk rentang harga CPO untuk jangka pendek terlihat diangka RM 2.500-2.560/ton. Jika menembus ke bawah dari level RM 2.500/ton dapat memicu penurunan lebih lanjut untuk menguji ke level support selanjutnya di RM 2.475/ton.

 

Sementara untuk sisi atasnya, menembus ke batas atas dari angka RM 2.560 dapat merubah tren menjadi bullish untuk menguji level resisten selanjutnya di RM 2.590/ton. (T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit