infosawit

Pertama di Dunia, Musi Banyuasin Terapkan Lanskap Berkelanjutan



Dari kiri: Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex; Menteri Pertanian, Amran Sulaiman; Presiden RI, Joko Widodo, saat meresmikan peremajaan sawit rakyat di Sumatera Selatan.
 Pertama di Dunia, Musi Banyuasin Terapkan Lanskap Berkelanjutan

InfoSAWIT, MUSI BANYUASIN – Dikatakan Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex, pihaknya telah berkomitmen membangun program lanskap berkelanjutan, dalam upaya menopang sustainability development di Musi Banyuasin, dimana Kecamatan Batanghari Leko dan Kecamatan Lalan bakal jadi proyek percontohan lanskap berkelanjutan tersebut.

Kegiatan ini lebih lanjut kata Dodi, bakal didukung oleh IDH Sustainable Trade dan Zoological Society of London (ZSL). “Ini bakal menjadi pilot project yang pertama kali di Lalan dan di Dunia,” katanya kepada InfoSAWIT, belum lama ini di Musi Banyuasin.

Program lanskap berkelanjutan ini kedepan bakal mendorong penerapan praktik budidaya berkelanjutan dengan konsep sertifikasi yuridiski, yang akan diterapkan baik kepada pelaku usaha maupun petani. “Semua kegiatan budidaya komoditas perkebunan sawit harus menerapkan prinsip dan kriteria dari standar ISPO maupun RSPO, dan kegiatan ini bakal menjadi yang pertama di dunia,” katanya. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit