infosawit

Komitmen Tinggi Kelola Lingkungan, 19 Perusahaan Raih PROPER Emas



Komitmen Tinggi Kelola Lingkungan, 19 Perusahaan Raih PROPER Emas

InfoSAWIT, JAKARTA – Sebagai kegiatan rutin tahunan, Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) yang dilakukan  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kementerian LHK), pada Senin (18/12/2017) berlokasi di Kantor Wakil Presiden RI, diserahkan penghargaan tertinggi terkait pegelolaan lingkungan tersebut kepada para pelaku usaha di Indonesia.

Dari informasi dari Kementerian LHK yang didapat InfoSAWIT, sebanyak  19 perusahaan menerima anugerah PROPER EMAS, yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Sementara sebanyak  150 perusahaan lainnya memperoleh anugerah PROPER HIJAU, yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya.

Pada kesempatan itu Jusuf Kalla mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh perusahaan penerima Anugerah PROPER. Menuru dia, ada tiga hal yang saat ini menjadi perhatian publik yaitu, Demokrasi, HAM dan Lingkungan hidup. Lingkungan hidup menjadi perhatian dunia, baik dari sisi alamnya maupun dari industrinya.

Dari catatan Kementerian LHK, untuk Anugerah PROPER kali ini tercatat meningkat lantaran peraih peringkat EMAS ada 19 perusahaan, HIJAU 150 perusahaan yang diantaranya diperoleh oleh perusahaan perkebunan kelapa sawit, lantas, BIRU 1.486 perusahaan, MERAH 130 perusahaan dan HITAM 1 perusahaan. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit