infosawit

Jaringan Minyak Sawit Berkelanjutan Amerika Utara (NASPON) Resmi Dibentuk



Jaringan Minyak Sawit Berkelanjutan Amerika Utara (NASPON) Resmi Dibentuk

InfoSAWIT, NEW YORK – Belum lama ini Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) mengumumkan pembentukan Jaringan Minyak Sawit Berkelanjutan Amerika Utara (NASPON).

Pembentukan NASPON, dalam upaya untuk mempercepat kolaborasi di pasar minyak sawit, sementara dari keterangan resmi yang diperoleh InfoSAWIT, Selasa (19/12/2017)  misi NASPON adalah untuk mendidik, membangun momentum dan membantu pelaku usaha di Amerika Utara dalam membuat dan memberikan komitmen dalam mendorong produksi minyak sawit berkelanjutan.

"Pembentukan NASPON menyatukan organisasi yang berpikiran serupa yang bekerja secara kolektif untuk menemukan solusi industri jangka panjang untuk mendapatkan minyak sawit lestari bersertifikat (CSPO) dalam produk mereka," kata Chief Executive Officer RSPO, Darrel Webber.

Lebih lanjut kata Darrel, NASPON akan membawa dialog minyak sawit berkelanjutan yang sangat dibutuhkan di Amerika Utara, yang selanjutnya memperkuat tujuan kolektif untuk menghormati hak-hak manusia dan buruh. “Termasuk masyarakat lokal dan keanekaragaman hayati di seluruh rantai pasokan kelapa sawit," katanya.

Para anggota NASPON ini terdiri dari asosiasi, organisasi masyarakat sipil, produsen barang konsumsi, pengecer layanan makanan, pengecer, dan pedagang kelapa sawit dan produsen yang berkomitmen untuk meningkatkan penggunaan minyak sawit berkelanjutan (CSPO) dan minyak sawit inti berkelanjutan di Amerika Utara, dengan tujuan untuk menjadikan minyak sawit lestari sebagai norma, baik di pasar ini maupun di seluruh dunia.

Darrel mengungkapkan, koalisi baru ini diperlukan untuk membawa pasar ini ke dalam diskusi minyak sawit lestari global dengan sumber daya yang berdedikasi, fokus pada tantangan unik di Amerika Utara dan untuk membangun massa kritis permintaan akan minyak sawit lestari.

Tercatat, anggota pendiri NASPON meliputi Ahold Delhaize, Perusahaan Albertsons, Barry Callebaut, Blommer Chocolate Company, Conservation International, Union Control, Nama Dunkin, Minyak Fuji, Flavors & Parfum Internasional, IOI Loders Croklaan, Kellogg Company, Kraft Heinz, PepsiCo, Rainforest Alliance dan Target. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit