infosawit

Sawit Sumbermas Sarana Terbitkan Kebijakan Keberlanjutan Terbaru



Dari Kiri: Head of Sustainability SSMS, Desi Kusumadewi, Direktur Keuangan & Direktur Independen SSMS, Nicholas J Wittle, Head of Corporate Secretary SSMS, Swasti Kartikaningtyas
Sawit Sumbermas Sarana Terbitkan Kebijakan Keberlanjutan Terbaru

InfoSAWIT, JAKARTA – Pada September 2017 lalu PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS) telah menerbitkan Kebijakan Keberlanjutan baru yang lebih kuat sebagai landasan bisnisnya. Kebijakan ini tercapai dari kerja sama dengan konsultan keberlanjutan independen dan pemangku kepentingan terkait.

Head of Sustainability SSMS, Desi Kusumadewi mengatakan, piaknya menempatkan perusahaan pada tiga pilar Profit, People, dan Planet, sebagai inti dari strategi bisnis.

Tanpa profit, kata Desi, perushaaan tidak bisa berbuat apa-apa untuk people dan planet. “Sejalan dengan itu, jika kita tidak melakukan hal yang benar untuk people dan planet, kita tidak akan memiliki profit dalam jangka panjang,” katanya kepada InfoSAWIT, Kamis, (28/12/2017), pada acara Paparan Publik di Financial Club, Jakarta.

Bertumpu pada Kebijakan Keberlanjutan ini, ke depannya SSMS berkomitmen untuk, antara lain, memetakan risiko yang terkait dengan pembebasan lahan sebelum melaksanakan penilaian HCV, terus melakukan penilaian dan mengidentifikasi kesenjangan pada operasinya saat ini, menerbitkan semua peta HCV milik perusahaan melalui situsnya, dan menyediakan sebuah bagian khusus pada situs perusahaan untuk menampilkan informasi terkait upaya-upaya keberlanjutannya.

Lebih lanjut kata Desi, strategi menjalankan bisnis bersinergi dengan prinsip berkelanjutan, harapannya bisa memanfaatkan potensi kelapa sawit untuk memberi manfaat bagi semua pemangku kepentingan, serta berdampak positif dengan kehadiran perusahaan.

“Bukan saja dari sisi kinerja keuangan dan pertumbuhan produksi yang kuat, tetapi juga dari kemampuan SSMS untuk membantu mendorong pembangunan sosial-ekonomi di masyarakat sekitar, serta membeli dan mengelola hampir 2.000 hektar lahan di Pulau Salat untuk konservasi orangutan, bekerja sama dengan Borneo Orangutan Survival Foundation," tandas Des. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit