infosawit

Penerima Izin Alokasi Lahan di Batam Dievaluasi



Penerima Izin Alokasi Lahan di Batam Dievaluasi

InfoSAWIT, BATAM – Kepala Badan Pengusahaan(BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo,mengatakan, pihaknya menyadari, lahan menjadi persoalan penting dan termasuk aset utama di Batam.

Saat ini , kata dia, ketersediaan lahan yang belum dialokasikan sangat terbatas, sementara di lapangan, banyak ditemui lahan tidur alias belum ada pengelolaan lebih lanjut oleh para investor.

"Untuk lahan-lahan tidur, kami akan meneruskan kebijakan pemimpin sebelumnya. Kita akan panggil yang punya lahan. Kita buat kesepakatan lagi, buat lagi rencana bisnisnya. Kalau tak dibangun juga, akan kita cabut," kata Lukita dalam silaturahmi akhir tahun pimpinan BP Batam dengan media massa, Kamis (28/12/2017) malam di Gedung BP Batam.

Delapan penerima alokasi lahan sudah dicabut izinnya. Kemudian di era Lukita, mereka dievaluasi.  Kedelapan penerima alokasi lahan itu sudah datang kembali ke BP Batam.

"Kedelapan ijin yang dicabut itu sudah datang. Mereka menyatakan akan berinvestasi. Mereka sudah siapkan bussiness plans. Sekarang kita tinggal tunggu, benar atau tidaknya dibangun. Kalau tak dibangun juga, akan kita cabut. Tapi kita berikan termin waktunya," tandas dia. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit