infosawit

Setelah Merosot, Saham Felda Kembali Menguat



Setelah Merosot, Saham Felda Kembali Menguat
InfoSAWIT, KUALA LUMPUR –Adanya dugaan penyelewengan kekuasan mendorong nilai saham Felda Global Ventures (FGV) merosot 6,4% pada Semester I tahun 2017. Kondisi ini kian memburuk pada delapan bulan di tahun 2017 lalu. Angka saham itu menunjukkan level terendah dalam beberapa tahun terakhir.
 
Hanya saja saat pergantian kepemimpinan di FGV diadakan, yang saat ini kembali di pegang Zakaria Arshad, saham perusahaan sawit yang mayoritas dimiliki Felda itu mulai meningkat tipis sekitar 3% menjadi RM 1,74/lembar saham.
 
Dikatakan Zakaria Arshad, tahun depan, pihaknya akan berfokus pada bisnis perkebunan kelapa sawit inti dan berusaha mendongkrak hasil produksi minyak kelapa sawit, meningkatkan tingkat ekstraksi minyak sawit dan efisiensi operasional.
 
“Sebelum kita bisa meyakinkan investor, FGV perlu memastikan bahwa kinerja bisnis saat ini pulih dengan mencatat pertumbuhan laba yang konsisten dan memastikan tata pemerintahan yang baik di setiap aspek bisnis," kata Zakaria seperti dikutip InfoSAWIT dari The Edge Markets, pekan lalu.
 
Setelah membukukan keuntungan sebesar RM38,8 juta atau setara US$ 9,5 juta pada kuartal ketiga, dari kerugian RM 73,6 juta setahun yang lalu, Zakaria memperkirakan kinerja keuangan perusahaan bakal positif dibanding tahun 2016. Kabarnya, perusahaan juga berencana memangkas biaya administrasi di tahun depan menjadi di bawah RM 900 juta. (T2)

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit