infosawit

Amanat Darmin, Kembangkan Sawit, Kakao, Kopi dan Karet



Amanat Darmin, Kembangkan Sawit, Kakao, Kopi dan Karet

InfoSAWIT, JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Industri Agro Panggah Susanto mengatakan, dalam pertemuan terbatas di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian dibahas mengenai fokus pemerintah dalam mengembangkan industri, khususnya dalam pengembangan industri agro di Indonesia. “Tadi membahas pengembangan industri agro di Indonesia," tuturnya, di Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Menurut Panggah, Menko Darmin meminta kepada pihaknya untuk mulai berfokus kepada pengembangan empat komoditi. Adapun keempat komoditi yang dimaksud adalah sawit, Kakao, kopi hingga karet.

Selain empat komoditi tersebut, Menko Darmin juga meminta agar komoditi di bidang perikanan juga untuk digenjot. Akan tetapi sayangnya dalam rapat tersebut tidak ada pihak dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang hadir sehingga pembahasan mengenai industri perikanan dilewatkan. “Sebenarnya sektor perikanana juga disebut, tapi karena dari KKP enggak hadir, jadi enggak terbahas," ungkapnya seperti dikutip Okezone. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit