infosawit

Perkebunan Kelapa Sawit Seluas 247 ha di Kandis Resmi Diremajakan



Perkebunan Kelapa Sawit Seluas 247 ha di Kandis Resmi Diremajakan

InfoSAWIT, KANDIS – Setelah lama menunggu akhirnya pekebun sawit swadaya yang berlokasi di Desa Pencing Bekulo, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, akhirnya menerapkan program peremajaan (replanting) kelapa sawit dengan skim inovasi finansial.

Sebanyak 84 pekebun sawit dengan luas lahan sekitar 247 ha, pada Jumat, 12 Januari 2018, resmi dilakukan peremajaan kelapa sawit yang bermitra dengan salah satu anak usaha Golden Agri Resources Ltd, PT Ivomas Tunggal.

Kabarnya program peremajaan kelapa sawit untuk pekebun swadaya  ini akan dilanjutkan ke tahap kedua, tetap dengan menganut skim inovasi finansial yang akan dilakukan di Desa Pencing Bekulo, Belutu, Jambai Makmur dan Bekalar.

Dikatakan Kepala Desa Pencing Bekulo, Eka Indrawan Sinaga, sampai diterapkannya program peremajaan kelapa sawit ini butuh waktu dan usaha dan perjuangan yang cukup kuat.

Lebih lanjut kata Eka, prioritas program ini adalah untuk perkebunan kelapa sawit milik pekebun sawit swadaya yang produksinya sudah rendah, atau lahan perkebunan kelapa sawit yang kurang baik pertumbuhannya.

“Harapan saya program ini dapat membantu pekebun sawit swadaya untuk mendapatkan hasil produksi yang maksimal sehingga pekebun kecil secara ekonomi akan lebih meningkat pendapatannya dan juga tersedia lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan petani di wilayah sekitar,” tandas dia, kepada InfoSAWIT, Senin (15/1/2018). (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit