infosawit

Astra Agro Lestari Edukasi Masyarakat Melalui Penegakan Hukum



Astra Agro Lestari Edukasi Masyarakat Melalui Penegakan Hukum

InfoSAWIT, MAMUJU UTARA — Perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT Mamuang, yang berlokasi di Desa Marta Sari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Mamuju Utara tetap melakukan kegiatan sosial kendati masih dihadapkan pada perkara hukum. Misalnya, melaksanakan khitanan massal di Poli Klinik Kebung (Polobung), pada akhir tahun lalu.

Kegiatan yang mengambil tema Corporate Social Responsibility PT Mamuang “Menuju Generasi yang Sehat Jasmani dan Rohani” tersebut dihadiri ADM PT Mamuang, Andi He Jaya; didampingi CDO PT Mamuang, Teguh Ali Musyadi; Kapolsek Pasangkayu, AKP Sujarwo, SH; pemerintah desa Marta Sari, tokoh agama, tokoh masyarakat, bersama orang tua peserta.

Kepala Desa Marta Sari yang diwakili oleh Kepala Dusun Wayambojaya, Muhammat Yato mengatakan, kegiatan ini sangat menyentuh masyarakat, khususnya, masyarakat miskin, terlebih, anak-anak yang tinggal di dusun karena bisa ikut sunatan massal ini.

“Harapan kami kedepan selaku pemerintah desa, sunnatan massal ini bisa berkesinambungan dan juga berharap, acara ini bagian ajang silaturahmi masyarakat terhadap mamajemen PT Mamuang. Sebenarnya memang kita berharap, masyarakat sekitar tidak menjadi beban lagi. Karena sunatan massal ini adalah wajib untuk umat muslim,” kata Yato seperti dikutip Beritasatu.

Kegiatan sosial ini tetap menjadi komitmen perusahaan sampai saat ini kendati sedang menghadapi kasus hukum dengan sejumlah petani kelapa sawit dari Desa Polanto Jaya, yakni, ada sejumlah petani diduga melakukan pencurian kelapa sawit di lahan perusahaan dari anak usaha PT Astra Agro Lestari Tbk ini.

Teguh Ali Musyadi berharap, masyarakat bisa membuka diri dan berbicara sesuai dengan aturan. Perusahaan tetap menjalani kasus hukum  tersebut, menurut Teguh Ali, sebagai upaya untuk melakukan edukasi ke masyarakat. “Tujuan kami di sini, salah satunya, adalah mengedukasikan masyarakat,” tandas Teguh seperti dalam keterangan resmi dari perusahaan diterima InfoSAWIT, Kamis (18/1/2018) . (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit